Tutorial Menggunakan Fasilitas Mail Marge Ms. Word Dalam Pembuatan Surat Massal
1. Tutorial
Menggunakan Fasilitas Mail Marge Ms. Word Dalam Pembuatan Surat Massal
v Fungsi mail merge pada ms wordsangat membantu pengguna komputer
untuk membuat surat edaran dengan jumlah yang banyak tanpa harus mengetik satu
per satu surat. Akan tetapi dengan fungsi ini kita hanya perlu membuat satu
template untuk semua surat dan membuat data base yang akan di hubungkan dengan
template surat. Menggunakan fungsi mail merge pada microsoft office word. Untuk
membuat surat masal pada microsoft office word, ikuti langkah-langkah berikut:
1.
Buat template surat yang akan
dibuat surat masal
2.
Klik menu mailings pada menu bar,
selanjutnya pilih select recipient pada group start mail merge.
3.
Pada popup menu, pilih Type New
List.
4.
Selanjutnya akan muncul jendela
new address list, klik customize columns untuk menyesuaikan dengan kolom yang
anda buat.
5.
Hapus data yang ada pada field
name, dan sisakan data sesuai dengan kebutuhan anda, kemudian ganti nama field
sesuai dengan data pada surat anda. Jika anda menghapus field name, usahakan
dari bawah ke atas untuk memudahkan menghapus data field.
6.
Selanjutnya klik OK dan pilih OK
lagi pada jendela new address list. kemudian anda akan dibawa pada folder
dimana database anda akan disimpan. Kemudian beri nama data base anda dan
simpan.
7.
langkah selanjutnya, buka folder
dimana database anda tersimpan. Database yang tersimpan biasanya mempunyai
format access.
8.
Isi database anda sesuai yang
anda inginkan dan simpan.
9.
Selanjutnya buka lembar kerja ms
word anda, dan klik preview result untuk melihat hasilnya.
2.
Selamat mencoba dan semoga
berhasil.
3.
Klik anak panah kekanan atau
kekiri pada preview result untuk melihat surat masal dengan nama yang lain.
https://bunglonmerah.blogspot.com/2019/05/solusi-tarik-tunai-di-atm-gagal-proses_9.html?m=1
Komentar
Posting Komentar